Keuntungan Bisnis Profits Instagram Anda





Untuk Anda yang menjalankan bisnis melalui Instagram, menggunakan Instagram bisnis akan jauh lebih nyaman. Berikut kami jelaskan cara mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis.

Sebenarnya tidak ada perbedaan antara cara membuat akun bisnis dan akun biasa. Hanya saja jika ingin memiliki akun bisnis, Anda harus mengubah akun ke profil bisnis.

Pengubahan ini dilakukan setelah Anda membuat akun Instagram biasa.

Karena dibuat khusus untuk para pengusaha online, maka Instagram bisnis memiliki lebih banyak fitur.

Fitur-fitur ini akan membantu Anda mengelola usaha, branding, serta berpromosi. Mari kita lihat perbedaan dan fitur yang disediakan oleh Instagram bisnis.

Fitur Untuk Akun Instagram Bisnis

1. Profil Akun Instagram Bisnis Lebih Menarik

Penampilan profil adalah hal penting dalam menginformasikan usaha Anda kepada para follower. Di akun Instagram bisnis, profil tampil lebih menarik dan lengkap.

Anda bisa memberikan informasi seperti alamat website atau email. Lalu alamat toko atau kantor, nomor telepon dan fax, dll.

Selain itu, Anda bisa memunculkan kategori bisnis Anda. Hal ini akan mempermudah follower Anda dalam mengenali profil Anda.

Profil juga akan terlihat lebih profesional. Hal yang penting dalam branding merek dan produk Anda.

2. Insight Atau Wawasan

Fitur insight akan memudahkan Anda dalam mengenali dan memahami informasi tentang calon konsumen.

Pada fitur ini Anda akan mendapat berbagai informasi tentang followers Anda sekaligus informasi aktivitas lainnya seputar calon konsumen Anda.

Dengan begitu Anda bisa membuat konten yang lebih pas untuk menarik perhatian mereka. Serta tentu saja membuat mereka membeli produk Anda.

Informasi tentang target konsumen yang disediakan fitur ini dapat Anda olah untuk melakukan evaluasi. Sehingga memudahkan Anda untuk melakukan strategi marketing selanjutnya.

3. Promosi

Promosi adalah hal yang penting dalam menggaet konsumen dan menciptakan transaksi.

Jika Anda menggunkan akun Instagram bisnis, Anda bisa mempromosikan usaha Anda dengan bebas.

Baik itu langsung mempromosikan produk, atau website dan landing page ataupun bisa juga mempromosikan postingan, baik melalui feed maupun Instastrory.

Fitur promote juga akan memberikan pilihan cara beriklan yang lebih cocok untuk konsumen Anda. Biasanya hal tersebut berkaitan dengan data demografis yang ditampilkan oleh fitur Insight.



Untuk mendalamin akun bisnis anda di instagram anda dapat belajar lagi di buku profit instagram anda dapat 

Click Link <===>

https://21f77n69wdel3ncc-gshvbyz12.hop.clickbank.net/

Di Instagram, Anda bisa mengonversi profil pribadi menjadi akun bisnis untuk mengakses berbagai fitur yang bisa membantu mengembangkan bisnis Anda.

Catatan: Anda hanya bisa membuat 5 akun Instagram dalam satu waktu.

Untuk mengonversi profil Anda ke akun bisnis:

  • Buka profil dan ketuk  di sudut kanan atas.
  • Ketuk Pengaturan.Untuk beberapa akun, opsi Beralih ke Akun Profesional akan dicantumkan secara langsung di bawah Pengaturan.
  • Ketuk Akun.
  • Ketuk Beralih ke Akun Profesional.
  • Ketuk Lanjutkan.
  • Pilih Kategori untuk bisnis Anda dan ketuk Selesai.
  • Ketuk OK untuk mengonfirmasi.
  • Ketuk Bisnis.
  • Ketuk Berikutnya.
  • Tambahkan detail Kontak dan ketuk Berikutnya. Atau ketuk Jangan gunakan info kontak saya untuk melewati langkah ini.
  • Jika mau, Anda bisa mengikuti langkah-langkah untuk menghubungkan akun bisnis ke Halaman Facebook yang terkait dengan bisnis Anda. Langkah ini opsional, tetapi akan memudahkan Anda menggunakan semua fitur yang tersedia untuk bisnis di jajaran aplikasi Facebook. Saat ini, hanya satu Halaman Facebook yang bisa dihubungkan dengan akun bisnis Anda.
  • Ketuk X di sudut kanan atas untuk kembali ke profil Anda.


Dengan akun bisnis, Anda bisa mengakses berbagai insight yang bisa membantu Anda memahami siapa saja yang berinteraksi dengan bisnis Anda di Instagram. Anda juga memiliki akses ke Dasbor Profesional, tempat melacak kinerja, mengakses dan menemukan fitur profesional, serta menjelajahi informasi edukasi yang dipilih oleh Instagram.

Anda juga memiliki opsi untuk menampilkan atau menyembunyikan kategori bisnis dan informasi kontak di profil Anda. Setelah melakukan penyiapan, buka profil Anda dan ketuk Edit Profil. Buka Tampilan Profil dalam Informasi Bisnis Publik untuk memilih apakah ingin menyembunyikan atau menampilkan label kategori dan info kontak Anda. Lalu, ketuk Selesai



Melihat Insight Akun di Instagram

Anda bisa menggunakan insight Instagram untuk mempelajari selengkapnya tentang pengikut dan kinerja akun Anda. Anda juga bisa melihat insight tentang interaksi pemirsa Anda di postingan, Cerita, video, Reel, dan video Siaran Langsung tertentu. Jika ada, insight dan metrik tentang akun Anda juga mencakup aktivitas berbayar.

1. Sebelum memulai:

Anda harus mempunyai akun bisnis atau kreator di Instagram untuk melihat insight. Pelajari cara menyiapkan akun bisnis atau kreator.

2. Melihat insight di Instagram

Untuk melihat insight akun:

1. Buka profil Anda.

2. Ketuk tombol tindakan Insight.

Anda juga bisa membuka  di sudut kanan atas dan mengetuk Insight.

3. Ketuk metrik di bawah bagian Rangkuman atau konten tertentu yang telah Anda bagikan untuk melihat perincian yang lebih mendetail.

Ingat bahwa Anda hanya akan melihat insight untuk konten yang diposting sejak beralih ke akun bisnis atau kreator. Anda juga bisa mengetuk menu pilihan di bagian atas layar untuk memilih apakah ingin melihat insight untuk jangka waktu preset atau khusus pilihan Anda dalam 90 hari terakhir.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu,sekian dari saya dan saya ucapkan terimakasih. 





Previous Post
Next Post

0 comments: